Soerya Respationo: Saya Tak Mau Berandai-andai...

Soerya Respationo: Saya Tak Mau Berandai-andai...

Soerya Respationo (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan batamnews.co.id secara khusus mengenai isu ikut diusung menjadi calon wakil gubernur Kepri.

Namun Soerya tampak masih menjawab diplomatis sejumlah pertanyaan yang dilontarkan.

Saat ditemui di kantor Firma Hukum miliknya di Jalan Engku Putri, Batam Centre, pada Senin (19/9/2016), Soerya menjelaskan sedikit mengenai isu yang berseliweran.

Berikut petikan wawancara Soerya Respationo dengan batamnews.co.id:

 

Ada beberapa partai pengusung yang kabarnya siap mendukung untuk duduk jadi Wagub Kepri? Komentar Anda?

Biarkan saja dinamika ini berkembang. Pasal 176 ayat 5, UU No. 10 Tahun 2016 di sana sudah diatur tata cara pemilihan Wagub dan diterbitkan dengan peraturan pemerintah. Jadi partai pengusung seperti Demokrat, NasDem, PKB, PKS mengusulkan dua nama bakal calon wakil gubernur.


Bagaimana bila nama Anda ikut diusulkan parta pengusung?

Jadi, tiap partai harus mengusulkan dua nama. Kalau partai pendukung tidak punya calon atau hanya punya satu, kemudian memasukkan nama saya satu untuk diusulkan, ya bisa saja. Tapi sejauh ini belum ada pembicaraan saya dengan partai pengusung


Apakah Anda masih berkeinginan menjadi Wagub?

Sekali lagi saya katakan, saya tidak mau berandai-andai. Biarkanlah dinamika ini berkembang, nanti kita lihat dalam perjalanannya. 

 

[is/jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews