Meriahnya Nongsa Karnaval Turi Beach Resort

Meriahnya Nongsa Karnaval Turi Beach Resort

Salah satu kemeriahan Nonga Karnaval di Turi Beach Resort Nongsa, Batam (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Nongsa, Pulau Batam, 17 September 2016 - Turi Beach Resort untuk ke-3 kalinya mengadakan Nongsa Karnaval.

Acara ini diselenggarakan sejak 16-18 September 2017, kemarin. Nongsa Karnaval merupakan bagian dari Nongsa Lifestyle Festival yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwasanya daerah Nongsa sebagai tujuan wisata di Pulau Batam, Indonesia. 

Acara ini dilakukan sebagai platform untuk meperkenalkan keunikan Turi Beach Resort dalam mengundang dan mempersembahkan seniman sebagai tamu khusus dan dengan keterlibatan masyarakat lokal dan internasional yang akan memberikan festival berbeda dengan yang lain. 

Di samping semua pertunjukan, terdapat pertunjukan kostum karnaval, games dan agenda memikat lainnya. Event Nongsa Karnaval ke-3 ini dibuat dalam tiga hari, yaitu hari 1 - pada Jumat 16 September 2016 dengan tema "Sunset Fashion Carnival Beach Blast" diadakan untuk mempersembahkan pertunjukan karya seni, kekayaan konstum budaya dan hiburan seperti didalam dunia karnaval, merupakan fashion mode pertama yang dilaksanakan di jetty dengan panjang 220-meter yang menghadap ke Johor Baru - Malaysia dan Singapura. 

Prosesi busana karnaval Indonesia yang mengagumkan ini juga di iringi dengan alur musik yang dimainkan DJ dan penampilan live band yang mengisi hiburan selama Anda menikmati jamuan, tari dan pesta. Belum lagi Turi Beach mempersembahkan Flyboard yang merupakan aktifitas water sport unik dan pertunjukan kembang api di laut menjadikan "Sunset Fashion Carnival Beach Blast" berbeda dengan even lainnya.

Hari ke – 2, Sabtu 17 September 2016 "Indonesia Night" dimana para tamu yang tiba di terminal feri Nongsapura akan disambut dengan persembahan musik tradisional Gamelan Indonesia yang angkat dari Instrumen Gamelan Bali oleh Skehe Gong. Setelah tiba di lobi Turi Beach Resort, akan ada tim penyambut tamu yang mengenakan berbagai kostum tradisional Indonesia dan pameran seni yang akan menyambut semua wisatawan.

Hadir dalam kesempatan itu, Dusep Mulya dari Kementrian Pariwisata Indonesia, Guntur Sakti Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Yusfa Hendri Kepala Dinas Pariwisata Batam, Bapak Luki Z. Prawira dari Dinas Pariwisata Bintan, Tony Tan dari Singapore Cruise Centre dan anggota dari Nongsa Sensation.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews