Ini Bocoran dari Ruhut Nama Dirut BUMN Terima Suap di Singapura

Ini Bocoran dari Ruhut Nama Dirut BUMN Terima Suap di Singapura

Ruhut Sitompul. (foto: ist/kabaroke)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Istana meminta KPK menindaklanjuti direksi BUMN yang diduga menerima suap dalam jumlah besar di Singapura. Namun, hingga kini belum diketahui nama dan instansinya.

Namun, anggota Komisi III DPR Ruhut Poltak Sitompul mengaku sudah mengetahui nama direktur utama di salah satu perusahaan BUMN yang sedang dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menerima uang panas di Singapura. Sepengetahuan Ruhut, incaran KPK itu direktur utama di BUMN bidang energi.

"Informasi yang saya dengar dari salah satu kementerian yang berkaitan dengan ESDM, tapi bukan Pertamina. Yang kaitannya dengan gas atau apalah," kata Ruhut di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, munculnya nama petinggi BUMN yang menerima uang panas tersebut memang bermula dari informasi penegak hukum Singapura yang memberi data ke KPK. Karenanya ia meminta KPK serius mengusut kasus itu.

Ruhut menegaskan, Ketua KPK Agus Rahardjo sudah mengantongi nama direktur BUMN yang menerima uang haram itu.

“Ungkap saja biar cepat. Tapi kita hormati, mungkin mereka (KPK, red) lagi melakukan pengembangan, ditelusuri, siapa-siapa yang terlibat," jelasnya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews