Jabatan Kepala Dispenda dan Distako Lowong, Ini Komentar Rudi

Jabatan Kepala Dispenda dan Distako Lowong, Ini Komentar Rudi

Wali Kota Batam Rudi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam Rudi merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Sejumlah kepala dinas diganti dan pindah posisi.

Beberapa diantaranya yang dimutasi adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam dan juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam.

Jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Zarefriadi digantikan Rudi Syakyakirti.  

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Kepala Dinas Tata Kota dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Jefridin, masih lowong. 

Selain itu jabatan Kepala Dinas Tata Kota Batam yang ditinggalkan Asril juga masih kosong. Asril menggantikan Marzuki, Sekretatis DPRD Kota Batam.

Jabatan yang kosong ini sementara waktu akan dirangkap oleh sekretaris masing-masing dinas, hal ini disampaikan oleh Wali Kota usai melantik 25 pejabat Pemko, kemarin. 

"Untuk sementara waktu ini sekretaris merangkap sebagai kepala dinas untuk menggantikannya sampai tiba waktu posisi tersebut akan diisi," ujar Rudi, Kamis (15/9/2016). 

Kepala dinas tata kota dan kepala dinas pendapatan daerah tidak langsung dilantik berhubung akan diadakan seleksi untuk tingkat bawah yang ingin naik level. 

"Untuk Distako dan Dinas Perindag akan dibuat panitia seleksi untuk mendapatkan posisi tersebut karena ada yang dari eselon bawah sudah naik ke atas jadi harus ada seleksi," ujar Amsakar Ahmad usai pelantikan. 

Sesudah pelantikan ini wali kota dan wakil wali kota memberi kesempatan bagi setiap pejabat menunjukkan hasilnya karena akan mempengaruhi kinerja masing-masing pejabat. 

"Kami kasih kesempatan, bagi yang ingin berubah silahkan lanjutkan nanti kita akan promosikan tapi kalau tidak tunggu dululah di situ," kata Amsakar.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews