Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

 Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

Serangan jet tempur Israel di Jalur Gaza. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jerusalem - Militer Israel dilaporkan melancarkan serangan udara ke sejumlah target di wilayah Jalur Gaza. Israel mengklaim serangan tersebut merupakan balasan atas serangan roket dari Hamas.

Sebagaimana dikutip dari Jerusalem Post, Kamis (15/9/2016) juru bicara Satuan Pertahanan Israel (IDF) membenarkan serangan udara tersebut. Ia menegaskan serangan itu menargetkan tiga infrastruktur milik Hamas yang berada di Jalur Gaza.

Media Mashreq News melansir, serangan tersebut menghantam banyak lokasi di Gaza, termasuk lokasi yang menjadi tempat latihan Hamas di Shujaeya. Pesawat-pesawat F-16 milik Israel juga disebut menyerang lahan pertanian di Jalur Gaza bagian utara.

Dilaporkan, sempat terjadi kebakaran juga di Kota Gaza akibat serangan udara yang dilancarkan Israel pada Kamis 15 September, pukul 04.00 waktu setempat. Hingga saat ini tidak ada laporan adanya korban jiwa akibat serangan udara tersebut.

IDF menyatakan sebuah roket telah ditembakkan oleh anggota Qasam Brigades (sayap militer Hamas) ke wilayah Israel bagian selatan. Serangan roket Hamas itu mendarat di lapangan terbuka dan tidak menyebabkan korban luka.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews