Para Siswa SMAN 3 Batam Ikut Berkurban

 Para Siswa SMAN 3 Batam Ikut Berkurban

Kegiatan pemotongan hewan kurban di SMAN 3 Batam. (foto: jim/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Para siswa-siswi SMA Negeri 3 Batam ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 2016 dengan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

"Kegiatan unit pembinaan rohani Islam ini mengajak kepada seluruh siswa SMAN 3 untuk saling berbagi untuk mengorbankan harta yang kita punya dan apa yang kita miliki. Untuk kegiatan di luar Idul Adha siswa wanita kita adakan ceramah, sedangkan siswa laki laki berupa pengajian," ujar Wasis, guru pembina rohani islam (Rohis) kepada Batamnews.co.id pada Selasa (13/9/2016) pagi di Batam Centre.

Ketua Rohani Islam Kiky Ramzani, siswa Kelas 12 IPA 2 mengatakan kegiatan ini diadakan atas kesadaran semua siswa melakukan sedekah.

Untuk pembelian 4 ekor sapi serta 2 ekor kambing, setiap siswa menyumbang uang sukarela sebesar Rp 50 ribu per orang.

Kiky berpesan, bagi yang sudah berkurban rezekinya mengalir terus dan yang belum berkorban semoga dilancarkan rezekinya dan bisa berkurban tahun depan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Vivi Kusuma Effendi,S.Pd,M.Si menyebut kegiatan itu merupakan peran guru bersinergi antara orangtua murid dan siswa.

"Daging kurban akan disalurkan ke anak anak murid yang tidak mampu berjumlah 100 siswa dan juga ke masyarakat sekitar, ketetangga guru yang tidak mampu,"lanjut Vivi.

"Kiranya setiap tahun dilaksanakan dan supaya lebih meningkat untuk berbagi serta bersedekah," pungkasnya.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews