6 Pelaku Begal Dekat SMA 3 Anak di Bawah Umur, Satu Ditembak!

6 Pelaku Begal Dekat SMA 3 Anak di Bawah Umur, Satu Ditembak!

Enam pelaku begal dekat SMA 3 Batam Centre yang ditangkap polisi. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Enam orang pelaku begal atau pencurian dan kekerasan (curas) di dekat SMA Negeri 3, Batam Centre, Batam berhasil diringkus tim gabungan Unit Buser Polresta Barelang dan Unit Reskrim Polsek Nongsa, Jumat (26/8/2016). Enam pelaku tersebut rata-rata anak di bawah umur.

Enam pelaku tersebut yakni YO (16), IK (13), RS (16), AM (14), AG (18) dan AS (14). Keenamnya ditangkap di sejumlah tempat berbeda.

"Iya, enam pelaku ditangkap di tempat berbeda," ujar Kapolsek Nongsa Kompol Dalimunthe, saat dikonfirmasi Batamnews.co.id, Sabtu (27/8/2016).

Kata dia, keenam pelaku ditangkap sekira pukul 03.00 WIB dini hari, dan saat ini sudah dibawa ke Polresta Barelang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, keenam pelaku melakukan tindakan pencurian dan kekerasan terhadap korbannya yang bernama Ilham, warga Perumahan Buana Vista, Batam Centre, Batam.

Kejadian berawal saat Ilham tengah keluar mencari makan sekira pukul 01.00 WIB dinihari. Setiba di dekat SMA 3, Batam Centre, Batam ternyata Ilham dihadang para pelaku yang diketahui sudah menunggu.

Atas kejadian tersebut, Ilham menderita luka parah pada wajah sebelah kiri dan mendapat perawatan di RS Elisabeth, Batam Kota, Batam.

Orangtua Ilham saat ditemui di RS Elisabeth mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa anaknya itu bukanlah begal, tapi murni tindakan kekerasan dan pencurian. Kata dia, salah satu pelaku dikenali anaknya.

"Ini sepertinya bukan begal, karena anak saya bilang pelaku yang berjumlah enam orang itu sengaja menunggu," ujar Ibu Ilham saat ditemui di RS Elisabeth, Kamis (25/8/2016) siang.

Kapolsek juga menyebutkan, korban kenal dekat dengan pelaku.

Saat kejadian para pelaku membawa kabur sepeda motor Mio berwarna merah dan handphone milik Ilham.

Saat penangkapan, Unit Buser Polresta Barelang dan Unit Reskrim Polsek Nongsa sempat mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali tetapi pelaku, namun karena tetap melawan polisi menembak AG di bagian kaki. 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan benar telah menangkap pelaku begal di kawasan SMA 3 Batam. "Iya, pelakunya kita bekuk semalam," ujar Memo, Sabtu (27/8/2016).

Polisi masih melakukan pengembang terhadap pelaku yang rata-rata masih berumur belasan tahun. "Kita kembangkan dulu, nanti kita ekpos," ucap Kasat Reskrim.

(isk/edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews