Wakil Bupati Tanah Datar Kaget Melihat Warga IKTD di Batam: Paling Kompak...

Wakil Bupati Tanah Datar Kaget Melihat Warga IKTD di Batam: Paling Kompak...

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma di acara IKTD Batam, serta warga Tanah Datar di Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma kaget melihat kekompakan warga Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) saat acara silaturahmi akbar di Hotel Goodway, Nagoya, Batam, Sabtu (20/8/2016) malam.

Dalam sambutannya, Zuldafri Darma menyampaikan kekagumannya pada ribuan warga Batam asal Tanah Datar yang turut hadir pada acara itu.

"Silaturahim warga Tanah Datar di Kota Batam luar biasa sekali. Selama menghadiri silaturahim di beberapa daerah, di Batam yang paling kompak," ujar Zuldafri Darma memberikan apresiasi.

Selain itu, Zuldafri juga meminta acara seperti ini terlaksana setiap tahun. "Kalau sudah kompak kita bisa dukung warga kita duduk sebagai wakil rakyat," kata dia.

Kata dia, beberapa warga Tanah Datar di Batam sudah ada yang sukses duduk di DPRD Provinsi Alex Guspeneldi, DPRD Batam Safari Ramadhan dan menjadi pengusaha seperti M. Al Ichsan Ketua ABUJAPI Kepri.

"Pastikan kita membangun spirit bersama, tingkatkan volume, tingkatkan kegiatan sosial," kata Zuldafri.

Ketua IKTD Batam Jalfriman Chaniago mengatakan, selain acara silaturahmi akbar warga Tanah Datar yang berada di Batam, acara tersebut sekaligus memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-71.

"Tema acara kita "Mangumpuan Nan Taserak, Manjalin Nan Taurai". Semoga kita selalu kompak di Batam," kata dia.

Selain Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma, pada acara itu turut hadir Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Danyon Marinir 10/SBY Letkol. Inf Anjas Wicaksono Putro, dan para ketua ikatan keluarga Sumatera Barat di Batam.

Acara komunitas warga dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dimeriahkan dengan beberapa door price dan dilanjutkan dengan permainan KIM hingga dini hari.

Tanah Datar disebut juga Luhak nan Tuo atau daerah yang tertua di Zaman Minangkabau tradisional.

[isk]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews