Batam Kirimkan 32 Siswa Ikuti Jambore Nasional Pramuka di Cibubur

 Batam Kirimkan 32 Siswa Ikuti Jambore Nasional Pramuka di Cibubur

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 32 siswa dari Batam akan berangkat ke Cibubur untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka selama 10 hari. Pelepasan para peserta tersebut dilangsungkan di Gedung Serba Guna Kantor Pemuda dan Olahraga, Sukajadi, Batam, Rabu (10/8/2016).

Peserta yang mengikuti Jambore Nasional terdiri dari 4 regu, dengan 2 regu perempuan dan 2 regu laki-laki masing 8 orang setiap regunya. Jambore Nasional berisi kompetisi dan pesta perayaan HUT Pramuka yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-22 Agustus 2016.

"Jadi 32 orang tersebut terdiri dari perwakilan setiap kecamatan dengan 4 regu terdiri 2 regu perempuan dan 2 regu laki-laki," ujar Hernowo, pemimpin kontingen Jambore Nasional Batam, Rabu (10/8/2016).

Anggaran yang dipakai untuk keberangkatan para peserta Jambora Nasional digunakan dari Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Batam. Anggaran tersebut hanya dapat membiayai keberangkatan untuk 16 peserta saja.

"Anggaran yang diberikan untuk Jambore Nasional kurang lebih Rp 200 juta untuk keperluan tiket PP, perlengkapan dan akomodasi selama mengikuti kegiatan," ujar Syaiful Bahri, M.si, Kepala Kanpora.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews