PFI Kepri Gelar Lomba Bertema Polisi Juga Manusia, Total Hadiah Rp 22 Juta

PFI Kepri Gelar Lomba Bertema Polisi Juga Manusia, Total Hadiah Rp 22 Juta

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri, mengadakan lomba foto dalam rangka Hari Bayangkara ke-70, 1 Juli 2016 mendatang. Tema yang diusung lomba ini adalah Polisi Juga Manusia.
 
"Lomba ini terbuka untuk umum. Objeknya ada polisi berseragam yang sedang bertugas di tengah masyarakat," ujar ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan.

Rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ini disambut baik dan mendapat dukungan dari Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika.

"Kapolresta menyambut baik adanya rangkaian acara lombo foto dengan objek polisi. Diharapkan foto yang ikut lomba menyampaikan pesan bahwa polisi juga manusia," kata Tommy setelah mengadakan pertemuan dengan Kapolresta, Rabu (11/5/2016)

Menurut Tommy, lomba ini berlaku hanya untuk masyarakat umum dan merupakan hasil potret di Batam. Anggota Polri dan juga anggota PFI tidak diperkenankan mengikuti perlombaan. Kamera yang digunakan jenis  DSLR, dan tidak diperbolehkan menggunakan kamera handphone.

"Hasil pemotretan harus di Batam. Anggota Polri dan PFI tidak boleh ikut Lomba," kata Tommy.

Pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai Rabu (11/5/2010) melalui akun Instagram PFI Kepri, @PFIKEPRI dan Facebook PFI Kepri. "Di sana bisa melihat syarat dan tata cara perlombaan," terang Tommy.

Batas waktu terakhir penyerahan foto tanggal 10 Juli 2016. Foto yang yang diperlombakan terhitung sejak Januari 2016.

Juara pertama lomba ini Rp 10 Juta, juara dua Rp 7 juta, dan juara tiga mendapat Rp 5 juta. Kemudian untuk 70 orang fotografer pertama, akan mendapat sertifikat dan baju limited edition dari Kapolresta Barelang.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews