Makin Bergairah, Pasar Belanja Online Akan Tumbuh 2 Kali Lipat di 2015

Makin Bergairah, Pasar Belanja Online Akan Tumbuh 2 Kali Lipat di 2015

Ilustrasi belanja online. (foto:ist net)

Jakarta - Pasar online shop atau belanja online diperkirakan akan makin bergairah di tahun 2015. Pertumbuhan sektor ini diperkirakan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Hal itu seperti dilansir lembaga riset, Brand&Marketing Institute (BMI) Reasearch.

"Kami memprediksi pasar belanja online di Indonesia akan tumbuh 57 persen di 2015, dua kali lipat dari tahun 2014 yang hanya mencapai 24 persen dari total pengguna internet," kata BMI Research Head, Yoanita Shinta Devi di Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dijelaskannya, besarnya potensi pertumbuhan industri online shop di Indonesia itu sejalan dengan target pengguna internet di 2015 yang dicanangkan pemerintah mencapai 150 juta pengguna internet daro total penduduk Indonesia mencapai 255,5 juta jiwa.

"Sementara untuk asumsi nilai belanjanya maka di tahun ini akan meningkat juga menjadi Rp 50 triliun," jelas Yoanita.

Yang menjadi tantangan untuk mencapai target tersebut adalah meningkatkan kepercayaan sebagian masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi online shop.

Hasil research BMI yang mengungkapkan sumber informasi utama masyarakat mengetahui online shop berasal dari televisi dan pemberitaan sebesar 59 persen, teman dan keluarga 57 persen, website 56 persen dan media sosial 33 persen.

(ind/bbs)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews