Medan Gemstone Fair 2015

Batu Akik Koleksi Krisna: Ditawar Rp 20 Miliar pun Ngak Saya Jual...

Batu Akik Koleksi Krisna: Ditawar Rp 20 Miliar pun Ngak Saya Jual...

Batu bergambar Nyi Roro Kidul milik Krisna. (foto:ist)

Medan - Ribuan penggemar dan kolektor batu akik mulai memadati lokasi pameran batu akik terbesar di Indonesia, Medan Gemstone Fair 2015, Kamis (22/1/2015). Batu akik yang dipajang memiliki keunggulan masing-masing. Bahkan ada yang harganya beragam. Paling mahal tembus Rp 20 miliar. Wow !

Acara yang digelar 22-26 Januari 2015 di Atrium Palladium Mall, Jalan Kapten Maulana Lubis, Sumatera Utara (Sumut) itu, benar-benar menyedot perhatian. Pengunjung dan pecinta batu akik tumpah ruah.

Salah satu stan yang dipadati pengunjung adalah stan Krisna Art & Gallery, milik Daniel Krisna.
Stan milik warga Jalan Tirta Buana III Blok F354, Pondok Gede, Bekasi.

Stan ini menarik perhatian karena memiliki koleksi batu akik paling mahal yaitu Rp 5 miliar. Daniel mengatakan, batu dengan pola Nyi Roro Kidul itu asli dan bukan hasil olahan. “Awalnya ada yang menawar Rp 1 miliar, karena cuma ada satu, saya tahan, lalu ditawar Rp 2 miliar, karena tetap saya tahan, akhirnya banyak yang menawar, hingga sekarang harganya saya banderol Rp 5 miliar. Kalau berani harga segitu, saya lepas,” ujarnya sambil tersenyum kepada wartawan yang mengerumuninya.

Daniel juga punya beragam koleksi lain. Ia juga punya batu yang bernama Mumbai Tekstil. Batu akik asal Garut, Jawa Barat, ini tidak dijualnya. “Kalau yang ini ngak saya jual. Karena ini yang paling unik. Kalau ada yang menawar Rp 20 miliar pun gak saya jual,” tambahnya.

(her)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews