Gereja Akan Digusur, Puluhan Jemaat dan Pendeta Gereja depan Oasis Berkumpul

Gereja Akan Digusur,  Puluhan Jemaat dan Pendeta Gereja depan Oasis Berkumpul

Jemaat dan pendeta Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) berkumpul. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan warga dan pendeta berkumpul di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) di depan Hotel Oasis, Jodoh, Batuampar, Batam, Kamis (11/8/2016). Mereka berkumpul setelah mendapat kabar gereja tersebut akan digusur.

Mereka mendapat informasi bahwa akan adanya penggusuran gereja yang sudah 16 tahun berdiri dan ratusan orang jemaatnya.

Pendeta Apul Simanjuntak mengatakan bahwa ia mendapat telepon, jika akan ada penggusuran tempat ibadah di Jodoh. Tepatnya depan eks Hotel Oasis, Jodoh.

"Saya dapat telpon, katanya gereja akan digusur," sebut Apul, Kamis (11/8/2016).

Pendeta Apul menjelaskan, kalau mereka bersedia digusur dan pindah jika sudah adanya tempat yang layak, tapi masih dalam wilayah sekitar Jodoh.

"Kita bersedia digusur, jika sudah ada kejelasan dan kami mau pindah kalau masih di wilayah Jodoh. Kenapa, karena jemaat disini berasal dari daerah sekitar sini, ada juga yang dari Bengkong," terang Apul.

Saat ini, sekeliling lahan bekas rumah liar tersebut sudah dikelilingi oleh pagar lebih kurang setinggi 3 meter. Hanya menyisakan pintu gerbang untuk akses masuk ke gereja dan itu pun akan ditutup oleh pemilik lahan.

"Bahan-bahan untuk menutup pagar sudah ada, mereka akan menutup akses masuk. Nanti dari mana kami mau masuk untuk ibadah," sebutnya.

Mereka berharap untuk ada kejelasan secepat mungkin.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews