5 Rutinitas Hilangkan Racun Dalam Tubuh

5 Rutinitas Hilangkan Racun Dalam Tubuh

Ilustrasi latihan Kardio. (Foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Untuk membersihkan diri dari racun terkadang kita harus rajin berolahraga dan merubah pola makan. Terkadang makanan lezat tidak sehat bagi tubuh, karena makanan lezat tersebut sangat gampang di dapat dan kita tanpa pikir panjang untuk mengkonsumsinya.

Biasanya kita tidak tahan dengan godaannya, bahkan membuat kita tanpa sadar mengonsumsinya secara berlebihan. Menghindari jenis makanan tersebut sangat penting bagi kesehatan metabolisme tubuh.

Apabila sulit untuk menghindarinya, anda bisa menyiasatinya dengan beberapa rutinitas, seperti dilansir thehealthsite.

berikut deretan lima rutinitas sederhana yang bisa membantu tubuh membersihkan diri dari racun.

 

1. Lemon hangat di pagi hari

Membuat segalas air lemon hangat di pagi hari cukup ampuh untuk menghidrasi tubuh di awal hari. Tak hanya itu, air lemon hangat mampu menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Dengan begitu sistem pencernaan akan terjaga dengan baik.

 

2. Latihan kardio

Tak hanya menurunkan berat badan, latihan kardio (termasuk berlari, bersepeda dan jalan kaki) akan membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Latihan ini juga membantu mempermudah kamu bernapas, melancarkan aliran darah dan mengeluarkan racun melalui keringat.

 

3. Makanan organik

Makanan non-organik mengancam kesehatan tubuh dengan kehadiran pestisida, pengawet, dan bahan kimia. Oleh karena itu mengonsumsi makanan yang tak diolah dan organik sangat mendukung fungsi kerja ginjal dan hati.

 

4. Memasak makanan sendiri

Terutama jika kamu makan di luar rumah, kamu tak pernah tahu bahan yang dicampurkan dalam makanan untuk meningkatkan rasanya. Bahan-bahan tersebut bisa saja membahayakan sistem pencernaan kamu. Oleh karena itu, akan lebih baik jika makanan yang kamu konsumsi sehari-hari adalah makanan yang kamu olah sendiri.

 

5. Menukar kopi dengan teh hijau

Sekitar 2-3 cangkir teh hijau sehari sangat baik untuk sistem metabolisme tubuh. Ini karena teh hijau kaya akan kandungan katekin (antioksidan alami) yang meningkatkan fungsi hati dan ginjal. Dengan begitu, the hijau memainkan peran penting untuk mendukung pembersihan racun dalam tubuh.

 

Sumber : Merdeka.com

[is]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews