Kapolda Sam Budigusdian Ungkap Sumber Dana GRD cs

Kapolda Sam Budigusdian Ungkap Sumber Dana GRD cs

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aliran dana yang diterima  Kelompok terduga teroris Katibah Gigih Rahmat (KGR) yang dipimpin Gigih Rahmat Dewa di Batam, Kepulauan Riau, diduga berasal dari Bahrun Naim. Bahrun Naim merupakan simpatisan ISIS yang kini berada di Suriah.

Bahrun Naim merupakan warga negara Indonesia yang hijrah ke Suriah dan bergabung dengan dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

"Dana berasal dari Bahrun Naim, dikirim melalui Western Union," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian saat jumpa pers, Senin (8/8/2016) di Mapolda Kepri.

Bahrun Naim dan kelompok Gigih berkomunikasi melalui e-mail. Kata Kapolda, kelompok Gigih di Batam sebagai fasilitator untuk memberangkatkan calon rekrut (anggota) ke Suriah.

Kata Kapolda, aliran dana yang dikirim dari Bahrun Naim ditujukan ke Gigih Rahmat Dewa. Untuk mengetahui proses pengiriman melalui Western Union kelompok Gigih ada yang berasal dari perbankan.

"Makanya mereka ada yang berasal dari perbankan, tapi dana ditujukan pada Gigih," ujar Kapolda menjelaskan.

Kapolda membantah ada kaitan Bank tempat terduga teroris Trio Syafrido bekerja. 

"Tidak ada kaitannya, dia (Trio Syafrido) hanya karyawan kerja, dia karena dia mengerti proses pengiriman melalui Western Union," kata Kapolda.

"Berapa jumlah dan berapa kali dana dikirimkan akan di dalami," ucap Kapolda menambahkan.

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews