Pengguna Internet di Indonesia Capai 100 Juta, Bos Google Jualan Fitur Baru

Pengguna Internet di Indonesia Capai 100 Juta, Bos Google Jualan Fitur Baru

Bos Google ke Indonesia. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Perusahaan teknologi Google hari ini memboyong para petingginya untuk datang ke Indonesia dalam rangka memperkenalkan fitur baru produknya melalui acara bertema Google for Indonesia di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

"Google hadir untuk masyarakat Indonesia dan memberikan lokal konten yang relevan dengan masyarakat Indonesia seperti dukungan bahasa, start up, ataupun pengembang," kata Tony Keusgen, Managing Director Google.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara juga turut hadir dalam pembukaan acara tersebut dan mengatakan bahwa harus ada sistem kooperatif antara Google dengan pihak pemerintah.

"Saya pikir di antara kita harus berkooperasi harus menjaga keamanan, harus mengangkat produk lokal ataupun budaya yang ada di indonesia," kata pria yang akrab disapa Chief tersebut.

Selain Kominfo dan Managing Director, Google turut pula memboyong Vice President dari masing-masing divisi produknya seperti Search, Map dan YouTube yang memamerkan beberapa inovasi yang telah dikembangkannya.

Di divisi search engine, Google kini menghadirkan fitur Lite Mode yang akan memberikan akses cepat internet meski menggunakan jaringan 2G.

Sementara di sisi Map, perusahaan ini turut memperkenalkan kembali dukungan jadwal keberangkatan busway. Selain itu terdapat pula fitur ketersediaan ojek online yang menampilkan harga serta rute yang akan ditempuh.

Pada layanan YouTube, Google memiliki fitur offline untuk bisa menikmati layanan streaming video dan program pengembangan bagi para YouTubers (sebutan untuk pengguna youtube) untuk berkontribusi dengan membuat konten di layanan berbasis video tersebut.

Jumlah pengguna internet di Indonesia sendiri saat ini dikatakan memiliki angka hingga 100 juta pengguna yang merupakan termasuk dalam lima negara dengan jumlah pengakses internet terbanyak di dunia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews