Tak Perlu Nyebrang, Beli Pernak-pernik Singapura Cukup di Batam

Tak Perlu Nyebrang, Beli Pernak-pernik Singapura Cukup di Batam

Seorang wisatawan saat membeli oleh-oleh berbau Singapura di pusat perbelanjaan Nagoya Hill. (Foto: Fherry Fadil)

Batam - Batam memiliki kedekatan secara geografis dengan negara Singapura. Tak heran, apapun yang berbau Singapura gampang ditemukan di Batam, Kepulauan Riau. Termasuk soal pernak-pernik atau buah tangan.

Beberapa pernak-pernik yang gampang ditemui adalah berupa gantungan kunci, baju, serta barang-barang pajangan yang biasa diletakkan di lemari atau ruang tamu.

Barang-barang tersebut setidaknya sangat laris. Apalagi wisatawan yang berkunjung ke Batam tak perlu lagi pergi ke Singapura bila hanya ingin membeli buah tangan tersebut.

Sejumlah toko menjual pernak-pernik Singapura tersebut. Diantaranya Toko My Mama di sebuah stan di Nagoya Hill Batam, Kepulauan Riau.  Sejumlah pernak-pernik terjaja rapi di dalam toko. Pelayan pun dengan sigap melayani Anda.

"Banyak pelanggan dari Singapura suka datang ke sini, wisatawan dari Indonesia juga kalau mau beli oleh oleh dari Singapura juga singgah kemari lantaran di sana (Singapura) harganya yang mahal,” ucap Tia, seorang penjaga toko My Mama, Kamis (21/1/2015).

Selain harganya yang murah dan kualitasnya baik, barang-barang yang dijual juga diimpor langsung dari Singapura. "Barang-barang di sini murah, ketimbang nanti gue beli di Singapura yang mahal, kualitasnya sama aja,” ucap seorang pembeli.

 

[fer]

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews