Sendirian Jalankan Pemerintahan, Nurdin Basirun: Pastilah Saya Capek Lari Sana Lari Sini

Sendirian Jalankan Pemerintahan, Nurdin Basirun: Pastilah Saya Capek Lari Sana Lari Sini

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat menghadiri undangan acara perayaan Kemerdekaan Singapura di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Siapa wakil gubernur Kepulauan Riau mendampingi Gubernur Nurdin Basirun belum terjawab. Nurdin masih menunggu usulan dari partai pendukung.

Publik pun menunggu-nunggu siapa yang bakal dipilih Nurdin kelak. Namun yang menjadi pertanyaan, saat ini Nurdin masih sendiri menjalankan pemerintahan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya capek juga kalau sendiri,” ujar Nurdin Basirun menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri undangan acara perayaan HUT Kemerdekaan ke-51 Singapura di Swiss-Belhotel Batam di Jodoh, Rabu (3/8/2016).

Menurut Nurdin, selama ini ia kerap meninggalkan pusat pemerintahan, dan berkunjung ke daerah-daerah dan pulau-pulau di daerah Kepulauan Riau. 

Tak heran kemudian, kerap meninggalkan tugas. Nurdin tak menepis bila ia kesulitan dalam menjalankan roda pemerintahan tanpa seorang wakil gubernur. 

“Pastilah, saya sendiri capek juga lah. Kalau ada teman (wakil gubernur) kan bisa didelegasikan tugasnya,” ujar Nurdin. 

Menurut Nurdin, pembagian tugas dengan wakil gubernur tentu saja harus jelas. “Mana yang porsi saya (gubernur) dan mana yang porsi teman saya (wakil gubernur),” ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan, dirinya bukanlah manusia super hero atau bahkan robot. "Saya ini manusia biasa, bukan robot bukan kayu," ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan, tidak mungkin bisa memaksimalkan pelayanan kalau masih sendiri. "Bagaimana memaksimalkan pelayanan kalau saya harus lari sana lari sini," ujar dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews