Awas! Serangan Jantung Bisa Terjadi saat Tidur

Awas! Serangan Jantung Bisa Terjadi saat Tidur

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Meninggalnya penyanyi Mike Mohede pada Minggu (31/7/2016) mengejutkan industri musik Tanah Air. Mike dikabarkan meninggal saat tengah tidur. Diduga, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengalami serangan jantung. Lalu bagaimana serangan jantung bisa terjadi saat tidur?

Sebuah penelitian mengungkapkan serangan jantung tidak hanya terjadi saat terkejut, stres atau lelah. Dalam beberapa kasus, serangan jantung juga bisa terjadi saat tertidur pulas.

Para peneliti menilai, hal ini umumnya disebabkan oleh mendengkur dan sleep apnea atau berhenti bernapas saat tidur. Dilansir Livestrong, pada beberapa kasus, serangan jantung saat tidur bisa membuat penderita terbangun karena rasa sakit.

Namun, beberapa orang mengalami sulit bangun sehingga masalah penyakit ini tidak diketahui oleh orang disekitar. Akibatnya, membuat penderita terlambat ditangani dan menyebabkan kematian saat tidur.

Mike sendiri meninggal setelah dirinya bermain game bersama temannya dan pamit untuk tidur karena lelah. Hanya saja, temannya ini melihat posisi tidur penyanyi bersuara merdu ini tidak biasa. Saat dibangunkan, Mike sudah tidak sadar.

Mike pun dilarikan ke rumah sakit. Sayang nyawanya tidak tertolong. Menurut dokter, dia meninggal sekitar 30 menit atau saat di bawa ke rumah sakit.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews