Kabar Gembira, RSBP Batam Sudah Miliki Peralatan Penyakit Jantung, Bisa Pakai BPJS

Kabar Gembira, RSBP Batam Sudah Miliki Peralatan Penyakit Jantung, Bisa Pakai BPJS

Acara perkenalan alat penyakit jantung di RSBP Batam. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang, menggelar soft opening pelayanan diagnostik invasif dan intervensi non bedah jantung vaskular unit Cathlab, Rabu (20/7/2016) dengan alat yang telah canggih.

Pelayanan diagnostik invasif dan intervensi non bedah vaskular, bisa terealisasi sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat Batam. Untuk pemasangan ring pada pasien yang mempunyai riwayat jantung.

Karena dari data yang ada, riwayat penyakit jantung di Batam semakin hari kian meningkat dan perawatannya selalu dilakukan di luar kota yakni Jakarta sebagai rujukan. Bahkan ada yang sampai ke luar negeri.

"Dengan adanya alat kateterisasi jantung yang ada di RSBP ini bisa mempermudah masyarakat Batam berobat, tidak perlu keluar lagi. Kemudian alat kita juga sudah canggih," ujar Direktur RSBP Batam, dr. Zul Indra MM.

Dengan adanya fasilitas ini memberikan kemudahan pelayanan seperti kondisi gawat jantung. Bagi masyarakat tidak mampu, pihaknya dapat melakukan pemeriksaan dan perawatan. Tentu saja untuk pengobatannya masyarakat bisa menggunakan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS), .

"Kita juga sudah meningkatkan SDM. Kemudian bagi anggota BPJS juga bisa berobat dan dirawat," sebutnya.

Kecanggihan alat ini, bisa mendeteksi kelainan pada jantung dan pembuluh darah pada tubuh. Lalu pemasangan ring bagi orangtua, orang dewasa dan anak-anak.

"Alat bedah jantung ini bisa mengetahui koroner kelainan pembuluh darah di tubuh kita," terangnya.

Pengadaan alat tersebut merupakan misi dari RSBP dalam program unggulan dan telah didukung oleh sarana dan prasana. Sudah ada dua dokter spesialis jantung yang ada di Batam yakni RSBP Kawasan dan Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam.

"Kita akan bangun ruangan khusus untuk program unggulan ini. Ini sebagai pencitra rumah sakit ke dapan akan lebih bagus lagi," ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Chandra Rizal menuturkan, dengan adanya alat bedah jantung ini masyarakat bisa berobat ke RSBP Kawasan.

"Kalau berobat jangan lupa bawa kartu BPJS, kita sangat senang dengan pelayanan diagostik di RSBP ini," ujar Chandra.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews