450 Personel TNI-Polri Napak Tilas Tempuh 60 Kilometer

450 Personel TNI-Polri Napak Tilas Tempuh 60 Kilometer

Ilustrasi napak tilas TNI-Polri (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 450 personel TNI-Polri yang terdiri dari 300 personel Polri, 150 personel TNI dari Raider Khusus 136/TS dan Marinir Satria Bumi Yudha, menempuh jarak 60 Km dalam kegiatan napak tilas yang akan dilaksanakan, Sabtu (30/7/2016) pukul 21.30 WIB di Mako Polda Kepri menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu, Kepri.

Upacara pemberangkatan Peleton Beranting Napak Tilas ini dalam rangka peresmian Sekolah polisi Negara (SPN) Polda Kepri. Upacara dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH.

Dihadiri oleh Waka Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda kepri, Kapolresta Barelang, Dandim 0316 Batam, DanLanal Batam, Danyon Yonif Raider Khusus 136/ Tuah Sakti, Danyon Infantri 10 Marinir/satria bhumi yudha dan peserta upacara.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian mengatakan, lahir, tumbuh dan berkembangnya Polri tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan republik Indonesia.

"Sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Polri telah dihadapkan pada tugas-tugas yang unik dan komplek selain menata keamanan dan ketertiban masyarakat dimasa perang," ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Sam Budigusdian, rilis yang diterima Batamnews.co.id, Sabtu (30/7/2016).

Kata Kapolda, seiring dengan perjuangan tersebut di berbagai daerah di Indonesia di bentuk persatuan Mobile Brigade (Mobrig), yang pada masa itu ikut aktif dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia termasuk di daerah Kepulauan Riau dibentuk Kompi 5271.

"Menurut catatan sejarah Kompi Mobrig ini telah melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk diantaranya Operasi Konfrontasi dengan Malaysia dengan Sandi Operasi Dwikora," kata Kapolda.

 

[is]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews