Jokowi Bakal Umumkan Reshuffle Kabinet Siang Ini, Dua Menteri Sudah Pamitan

Jokowi Bakal Umumkan Reshuffle Kabinet Siang Ini, Dua Menteri Sudah Pamitan

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo dikabarkan telah memutuskan untuk merombak sususan kabinetnya. Reshuffle kabinet jilid 2 ini dikabarkan akan diumumkan langsung oleh Jokowi siang ini di Istana Kepresidenan.

Setelah dua minggu melakukan evaluasi mendalam terhadap jajaran kabinetnya, Presiden akhirnya mengambil keputusan. Sejumlah menteri dikabarkan dicopot. Ada pula yang digeser atau bertukar posisi.

Sinyal perombakan kabinet memang telah terasa beberapa hari terakhir. Apalagi setelah Presiden mengeluarkan larangan menteri dinas di luar kota dari 26-29 Juli.

Jokowi sudah memanggil beberapa menterinya untuk dievaluasi. Hingga tadi malam, beberapa menteri masih dipanggil.

Beberapa menteri yang datang antara lain Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Rencananya, pengumuman reshuflle akan dilakukan pukul 14.00 WIB. Mengacu pada agenda resmi Presiden hari ini, Rabu (27/7/2016), Jokowi hanya memiliki dua agenda, pertama menerima courtesy call Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) pada pukul 09.00 WIB dan Sidang Kabinet Paripurna pada pukul 15.00 WIB.
 
Kabar reshuflle makin menguat setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said melalui akun resmi twitternya @sudirmansaid memberikan sinyal bahwa dirinya menjadi salah satu menteri yang akan masuk dalam reshuffle jilid II.

"Alhamdullilah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx Semua," tulis Sudirman melalui akun twitternya, Selasa (26/7/2016) malam.

Ucapan terima kasih Menteri Sudirman Said atas tugas yang diamanatkan muncul di tengah kencangnya wacana perombakan kabinet belangan ini

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dikabarkan sedang mengumpulkan pejabat Eselon 1 Kementerian ART/BPN di rumah dinasnya, di Jalan Denpasar, Jakarta, Rabu (26/6/2016) malam ini, untuk pamitan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews