Dituduh Terlibat Teroris, Zakir Naik: Saya Siap Dihukum Jika Terbukti Bersalah

Dituduh Terlibat Teroris, Zakir Naik: Saya Siap Dihukum Jika Terbukti Bersalah

Dr Zakir Naik. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jeddah -  Ulama terkemuka kelahiran India Dr. Zakir Naik angkat bicara mengenai tudingan miring sejumlah media di India kepada dirinya. Media India menuding Zakir terlibat dengan kelompok teroris, setelah salah seorang yang disebut ajudan Zakir ditangkap polisi India.

Zakir mengatakan, dirinya adalah korban dari pemberitaan yang salah, yang kemudian dibesar-besarkan oleh media India. Dia menegaskan siap untuk dihukum jika memang terbukti bersalah, dan memiliki koneksi dengan kelompok teror.

"Saya siap untuk menghadapi tindakan apapun jika terbukti bahwa saya telah melanggar aturan apa pun di bawah Konstitusi India, dan saya memiliki keyakinan penuh dalam Kehakiman India," kata Zakir, seperti dilansir India Times pada Minggu (24/7/2016).

Sebelumnya, polisi Kerala, India, bersama dengan skuad anti-terorisme Maharashtra menangkap Arshid Qureshi, sosok yang dianggap “ajudan” ulama Zakir Naik. Dia ditangkap atas tuduhan merekrut pemuda Kerala untuk bergabung dengan kelompok ISIS.

Qureshi diduga menjadi anggota dari Zakir Naiks Islamic Research Foundation (IRF). Penangkapan terjadi pada Rabu malam. Pihak IRF belum mengkonfirmasi status Qureshi apakah menjadi anggota mereka atau tidak.

Seorang juru bicara IRF, seperti dikutip Times of India, Jumat (22/7/2016), menolak berkomentar. Qureshi ditangkap setelah polisi menggerebek sebuah flat di Seawoods.

(ind/indiatimes)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews