Ini Foto Pria yang Disebut Santoso Alias Abu Wardah, Mirip?

Ini Foto Pria yang Disebut Santoso Alias Abu Wardah, Mirip?

Foto pria yang diduga kuat sebagai Santoso (kanan). (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Poso - Jenazah dua pria yang ditembak mati Satgas Tinombala di Poso, sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara di Palu, Sulawesi Tengah, untuk tes DNA. Satu orang diduga kuat adalah Santoso, pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Dari gambar yang beredar, terlihat satu jenazah berambut panjang, berjanggut dan memiliki tahi lalat di dahi. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum bisa memastikan 100 persen salah satu dari korban kontak tembak di Poso dengan Satgas Tinombala kemarin malam adalah Santoso. Namun, dari sejumlah ciri yang dilaporkan anak buahnya di lapangan, persentase kebenaran sudah mencapai 80-90 persen.

"Dia pernah ditangkap di tahun 2005, dari petugas yang menangkap dan ada di lokasi saat itu memastikan sementara ini Santoso, sekarang baru 80 persen. 90 Persenlah Santoso," kata Tito usai rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Sedangkan satu teroris lainnya, kata Tito bernama Basri, salah satu orang kepercayaan sekaligus tangan kanan Santoso. Tito mengatakan pelaku memiliki tanda berupa tato di bagian belakang tubuhnya.

"Ada tato di belakang, itu tato 2007. Mirip dengan Basri saat tertangkap," ungkap Tito.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews