Rafiq Tunaikan Janji Politiknya, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tanjungbalai

Rafiq Tunaikan Janji Politiknya, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tanjungbalai

Piala Adipura Kirana yang diarak keliling kota Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kabupaten Karimun berhasil meraih Piala Adipura Kirana di bidang kebersihan. Piala Adipura itu pun kemudian diarak keliling kota Tanjungbalai Karimun.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Karimun tiba dari menjemput piala pada pukul 16.15 WIB. Rombongan langsung disambut dengan kompang, dengan berjalan kaki menuju rumah dinas Bupati Karimun. 

Sejumlah petugas kebersihan sudah menunggu kedatangan Bupati Aunur Rafiq beserta rombongan di halaman rumah dinas. Begitu tiba, Rafiq langsung memberikan selamat kepada “pasukan kuning” tersebut.

''Terimakasih bapak dan ibu atas kerjakerasnya selama ini. Kita berhasil meraih piala Adipura,'' ucapnya sambil menyalami pasukan kuning dengan wajah ceria, di Tanjungbalai Karimun, Jumat (22/7/2016).

Selanjutnya, para rombongan diberikan tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM). Dengan acara serimonial sepatah kata dari Bupati Karimun H Aunur Rafiq, maupun tokoh masyarakat yang ada di Karimun. 

Dalam sambutannya orang nomor satu di kabupaten Karimun ini, tidak bosan-bosannya untuk menjaga lingkungan masing-masing. Walaupun sudah mendapatkan piala Adipura, tapi kebersihan lingkungan harus tetap ditingkatkan lagi. 

''Kebersihan sebagian dari imam yang sudah tertanam disetiap agama. Ayo kita sama-sama menjaga lingkungan kita supaya bersih,'' kata dia. 
 
Menurut Rafiq sesuai janjinya pada pilkada lalu untuk tetap menjadikan Kabupaten Karimun bersih.

Segala macam upaya dilakukan. Termasuk pencanangan Gerakan Sabtu Bersih mulai tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Dengan tema "Karimun Bersinar", bersih, indah dan harmonis.

''Kalau bersihkan, enak kita memandang dan secara otomatis para wisatawan yang berkunjung akan datang kembali. Sambil membawa rombongan, atau saudaranya untuk berekreasi di Karimun ini,'' katanya didampingi Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim.

Usai seremonial, piala Adipura diarah menggunakan mobil Satpol PP yang diiringi oleh mobil pasukan kuning untuk mengelilingi kota Tanjungbalai Karimun. 

Dengan rute mulai rumah Dinas Bupati bergerak menuju jalan Nusantata dilanjutkan menuju simpang Baran, Meral, Simpanh Mutiara, Stadion Badang Perkasa, PN Kecamatan Tebing, Sei Ayam, Teluk Air dan kembali ke rumah Dinas Bupati. 

"Kita kawal dengan mobil satlantas dan berakhir di rumah dinas Bupati,'' kata seorang anggota Satlantas Polres Karimun.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews