Terungkap, Ternyata Gudang yang Digerebek Tempat Mengoplos Beras

Terungkap, Ternyata Gudang yang Digerebek Tempat Mengoplos Beras

Lokasi gudang beras dan kontainer yang digerebek di Komplek Citra Buana I, Seraya, Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Salah satu gudang beras di Kawasan Industri Citra Buana I, Seraya, Batam, Kepri digerebek Ditkrimsus Polda Kepri, Kamis (21/7/2016) malam. Pada penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan satu kontainer beras impor yang diduga masuk secara ilegal.

Informasi yang diperoleh dari seorang sumber, gudang beras tersebut milik kakak beradik inisial Jf dan Ak. Mereka salah satu distributor beras lokal asal Jakarta merek Anak Ajaib dan diduga penyalur beras yang diimpor melalui Singapura.

"Pemain beras lama, tapi beras yang ditangkap polisi diduga dari Wl rekanan barunya," ujarnya, Jumat (22/7/2016).

Ia mengatakan, beras lokal biasanya dicampur dengan beras yang berasal dari luar (Thailand), kemudian dipacking kembali dan siap diedarkan di pasar.

"Hal tersebut dilakukan karena kualitas beras luar bersih dan putih, kemudian dicampur agar harga bisa bersaing di pasar karena distributor kan banyak di Batam," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan membatasi kuota beras impor asal Thailand masuk ke Kepulauan Riau (Kepri). Namun, distributor berbagai cara mendatangkan beras impor tersebut melalui pelabuhan tidak resmi (tikus).

Sampai berita ini diunggah, Ditkrimsus Polda Kepri belum berhasil dikonfirmasi terkait penggerebekan tersebut.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews