Gubernur Kepri Perintah Walikota dan Bupati Lakukan Tes Urine Seluruh PNS, Berani?

Gubernur Kepri Perintah Walikota dan Bupati Lakukan Tes Urine Seluruh PNS, Berani?

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (foto: jim/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usai menghadiri acara penandatanganan fakta integritas bersama TNI-Polri untuk memerangi peredaran narkoba. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan segera perintahkan Walikota dan Bupati di wilayah Kepri segera lakukan tes urine bagi seluruh PNS.

"Saya tadi sudah bicara dengan BNN, nanti seluruh kepala daerah baik kota maupun kabupaten saya perintahkan seluruh PNS dilakukan tes urine," ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Mapolda Kepri, Kamis (21/7/2016).

Nurdin menegaskan, hal ini wajib dilakukan oleh Walikota dan Bupati, karena seluruh jajaran sudah sepakat untuk memberantas dan memerangi  peredaran narkoba di Kepulauan Riau.

"Saya beserta jajaran sangat mendukung, kita nyatakan perang terhadap narkoba," kata Nurdin menegaskan.

Kemudian Nurdin juga mengingatkan pada seluruh PNS di Kepri untuk tidak terlibat dengan narkoba. "Saya tidak akan sebutkan kapan waktu tes urinenya, nanti akan mendadak. Sebagai PNS saya ingatkan harus disiplin," ujar Nurdin menambahkan.

Sebelumnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam salah seorang lurah diduga meninggal akibat overdosis (OD) sepulang dari salah tempat hiburan malam.

Kepala BNN Batam mengatakan, sudah mengirimkan surat kepada Walikota Batam Rudi untuk melakukan tes urine terhadap PNS di lingkungan Pemko.

"Kita sudah dua kali sampaikan surat, tapi tidak ada jawaban. Saya kan cuma jalankan perintah Presiden," ujar AKBP Darsono, usai menghadiri acara fakta integritas di Mapolda Kepri.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews