Polwan Cantik Ini Jadi Negosiator dengan Ribuan Pengunjuk Rasa Warga Baloi

Polwan Cantik Ini Jadi Negosiator dengan Ribuan Pengunjuk Rasa Warga Baloi

Bripda Dian Ayu Pratami (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 4000 warga Baloi Kolam menggelar demontrasi di dua tempat yakni BP Batam dan DPRD Batam. Mereka menolak rencana penggusuran rumah-rumah di Baloi Kolam, Lubukbaja, Batam. 

Sejumlah anggota polisi berjaga dan mengawal jalannya aksi. Menariknya, dalam aksi itu puluhan polisi wanita (Polwan) juga ikut dikerahkan.

Penasaran?

Ternyata para Polwan yang berparas cantik tersebut ditugaskan sebagai negosiator dengan para pengungjuk rasa.

Tampak dalam pantauan batamnews.co.id terdapat seorang Polwan bernama Bripda Dian Ayu Pratami. Ia ditugaskan sebagai negosiator oleh sang atasan.

"Sebagai seorang wanita banyak yang harus saya hadapi dan disiapkan sebagai negosiator yakni keberanian, wawasan dan ketegasan untuk hadapi mereka," ujar Bripda Dian kepada batamnews.co.id saat dijumpai pada Selasa, (19/7/2016) pagi.

Dian menuturkan, ada sedikit rasa khawatir ketika bertindak sebagai negosiator. Apalagi bila tidak bisa bekerja dengan baik dan berujung bentrokan.

"Tidak gampang  sebagai negosiator, karena kita juga dituntut pintar dalam bicara dan tidak juga cepat membuat keputusan karena harus menyampaikan kepada atasan untuk kita laporkan," ujar dara asli kelahiran Batam tersebut.

Dian juga menambahkan, sebagai Polwan ada rasa degdegan saat berdiri di antara barisan depan. Namun kekhawatirannya sirna karena didukung dan dibekali petunjuk dari para seniornya.

"Yang pasti sebagai polwan saya akan melakukan tugas dan kewajiban yang dipercayakan sebagai negosiator," kata gadis berambut pendek itu.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews