Diisukan Bakal Dipecat, Erick Thohir Puji Mancini

Diisukan Bakal Dipecat, Erick Thohir Puji Mancini

Erick Thohir (Foto: Bola)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Internazionale Milan, Erick Thohir, membantah isu pemecatan terhadap Roberto Mancini sebagai pelatih Nerazzurri. Pengusaha asal Indonesia itu meyakini Mancini masih yang terbaik dan punya kontribusi penting bagi Inter.

Isu soal masa depan Mancini mencuat setelah 70 persen saham Inter Milan resmi diakuisisi Grup Suning -- perusahaan raksasa yang bergerak di bidang ritel peralatan rumah tangga dan barang elektronik. Meski belum mengganti susunan petinggi klub, grup Suning dikabarkan ingin memiliki pelatih baru. 

Musim lalu, Inter menyelesaikan liga di peringkat keempat, setelah Juventus, Napoli, dan AS Roma.

Dalam beberapa hari ke belakang, Inter sempat dikaitkan dengan Marcelo Bielsa, pelatih asal Argentina yang sempat menandatangani kontrak dengan Lazio namun undur diri hanya dua hari setelahnya. 

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, juga mengklaim pemilik baru Inter telah menghubungi Fabio Capello untuk menanyai kesediaannya melatih Inter.

Melalui situs resmi klub, Erick Thohir memberikan pembelaan pada Mancini. 

"Ia pelatih papan atas," kata Erick. "Saya telah berbicara dengannya soal beberapa hal, tapi saya tak sabar bertemu dengannya di Amerika Serikat pekan depan (ketika Inter menjalani sesi pramusim). Saya tahu Inter sedang bekerja keras dan sangat bersemangat menghadapi tantangan musim depan, selain di kompetisi liga serta Piala Italia, juga akan menghadapi kompetisi di level Eropa."

Erick Thohir juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kemajuan yang dibawa Mancini pada kesebelasannya.

"Saya telah membaca banyak hal di media Italia soal Roberto Mancini. Saya ingin menegaskan yang selalu saya pikirkan dan katakan: ia (Mancini) adalah salah satu bintang kami yang paling berkontribusi berkat kapabilitas dan juga pengalamannya yang berlimpah."

sumber: CNN Indonesia

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews