Pengusaha Walet Ini Terekam CCTV Bawa Jasad Farah Pakai Troli

Pengusaha Walet Ini Terekam CCTV Bawa Jasad Farah Pakai Troli

Rekaman CCTV yang memperlihatkan Calvin membawa boks di apartemennya. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pegawai Bank Bukopin, Farah Nikmah Ridhallah, ditemukan tewas mengenaskan pada Selasa (12/7/2016) sore lalu. Jasadnya dimasukkan ke dalam boks yang dibuang di kolong tol Tol Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

Belakangan Farah yang diduga nyambi jadi PSK diketahui dibunuh teman kencannya di Apartemen Aston Marina Tower. Pembunuhan terjadi pada Sabtu (9/7/2016) pekan lalu.

Tak sampai 24 jam setelah boks berisi jasad Farah ditemukan, pelaku ditangkap di apartemen dini hari tadi. Pelaku seorang pengusaha bernama Calvin Soepargo berusia 52 tahun.

Dari rekaman CCTV apartemen yang beredar, usai membunuh Farah, Calvin memasukkannya ke sebuah boks hitam besar dan diikat tali. CCTV itu menunjukkan, Calvin yang mengenakan baju hitam dibalut jaket membawa boks dengan troli.

Aksi Calvin terekam pada Minggu (10/7/2016) lalu, sekitar pukul 19.38 WIB. Troli itu sebelumnya dia bawa dari lantai dua kemudian di bawa ke lantai 27 atau ke unit apartemen miliknya.

Kemudian sekitar pukul pukul 19.46 WIB, usai boks diisi mayat Farah di kembali membawa turun. Di dalam lift dia terlihat seperti gelisah, karena seorang perempuan sempat masuk.

Sesampainya di lantai dasar, pelaku kemudian membawa box besar tersebut ke dalam mobil, dan kemudian dibuang ke kolong tol JORR, Penjaringan, Jakarta Utara.

Diketahui Calvin Soepargo (52) merupakan pengusaha sarang burung walet. Farah mengembuskan napas terakhir setelah sebelumnya dianiaya dan dipukul.

"Setelah dipukul dan dianiaya sampai meninggal, habis dianiaya kan biasanya lemes itu, lalu ditaruh ke dalam box. Pembunuhan itu dilakukan spontan, setelah melakukan pembunuhan untuk menghilangkan jejak digunakanlah kapur barus untuk menghilangkan bau tidak sedap itu," jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman.

Pria pembunuh karyawati Bank Bukopin adalah seorang pengusaha. Duda dua anak ini mengatur bisnis keluarga di Balaraja, Tangerang.

Calvin Soepargo diketahui telah bercerai dari istrinya. Ia juga memiliki dua anak. Selain itu, Calvin ikut mengatur usaha keluarga sarang burung walet. Pabriknya ada di kawasan Balaraja, Tangerang.

Calvin mengaku mengenal Farah dari seorang teman. Mereka bertemu di sebuah bar di kawasan Kota, Jakarta Barat, lalu saling bertukar nomor HP.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews