Pasha Ungu Meriahkan Ngunduh Mantu Soerya Respationo

Pasha Ungu Meriahkan Ngunduh Mantu Soerya Respationo

Pasha Ungu

Batam - Pasha Ungu memeriahkan pesta ngunduh mantu yang digelar Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo di rumahnya, Komplek Duta Mas, Sabtu (17/1/2015).

Kehadiran Pasha menarik perhatian para tamu maupun undangan yang hadir. Vokalis band Ungu ini hadir mengisi acara hiburan dan membawakan beberapa lagu.

Selain Pasha, hadir dalam acara ngunduh mantu itu yakni Sultan Hamengkubuwono X.

Tampak ribuan tamu undangan hadir dalam pesta yang berbalut adat Jawa dan Jogjakarta ini. Dua anak Soerya lainnya, yakni anak pertama pertama dan keduanya, Vira Jiansa Respaty dan Dwiajeng Sekar Respaty sudah lebih dulu menikah.  

Penata riau pengantin, Dian Utama mengatakan, acara yang digelar tersebut terbilang sederhana karena hanya ngunduh mantu.

Acara dimulai pukul 11.00 dengan prosesi adat sungkeman. Kedua mempelai sungkem kepada para orangtua.

Prosesi sungkeman ini sebagai bentuk rasa hormat yang mendalam serta meminta restu dari para orangtua untuk menjalani kehidupan berumah tangga.

Setelah sungkeman, dilanjutkan prosesi tukar keris. Keris yang dikenakan mempelai pria, Putra Yustisi Respaty ditukar dengan keris yang diberikan oleh Soerya.

Prosesi ini sebagai bentuk tanggungjawab baru yang diemban oleh Putra sebagai kepala rumah tangga.

Setelah menjalani prosesi tukar keris, Putra dan Nadia Mayasari kirab dengan keliling Perumahan Duta Mas, menggunakan pakaian pengantin khas Jogjakarta.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews