Bupati Natuna Nikah Siri dengan Anak di Bawah Umur?

Bupati Natuna Nikah Siri dengan Anak di Bawah Umur?

Bupati Natuna Ilyas Sabli

Natuna - Bupati Natuna Ilyas Sabli dikabarkan dekat dengan seorang perempuan yang masih di bawah umur. Dia bahkan disebut telah menikah siri dengan siswi salah satu SLTA di Natuna itu.

Kabar tersebut mencuat dan beradar luas di Natuna dan sejumlah media ramai memberitakan informasi nikah siri sang bupati dengan istri mudanya.

Di salah satu surat kabar harian di Batam bahkan menuliskan judul headline Bupati Natuna Nikahi Siswi SMA. Pemberitaan tersebut kemudian dibantah Ilyas Sabli.

Bertempat di Rumah Makan Doni Renaldo, Ranai, baru-baru ini Ilyas mengumpulkan semua wartawan untuk mengklarifikasi berita yang ramai membicarakan dirinya.

Dia mengaku, awalnya hanya menganggap biasa berita itu, dan menyadari itu sekadar isu belaka. Naman seiring bergantinya hari, informasi itu makin mengusik dirinya sdan kian meluas ke masyarakat..

"Saya ingin mengkalrifikasi bahwa informasi atau kabar itu tidak benar," tegasnya.

Berita yang sudah beredar tentang perbuatan asusila dan nikah sirinya itu, kata dia, dapat membunuh karakternya, terlebih informasi tersebut dikait-kaitkan dengan perempuan di bawah umur.

Ilyas menyatakan, informasi tersebut sangat sangat mengusik kehidupannya, nama baik dirinya dan keluarganya.

"Ini pembunhuan karakter namanya," tandasnya. Dia mengaku belum mengetahuinya siapa orang di balik penyebaran informasi tersebut.

Sementara itu, staf Humas Pemkab Natuna Alex mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi untuk meminta Kepada Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB  mencari tempat tinggal dan orangtua siswi yang diisukan dekat dengan bupati.

"Bapak (bupati) minta Badan Pemberdayaan Perempuan untuk mengecek kebenaran isu yang beradar ini," ujarnya.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews