Motif Pelaku Teror ke Kantor Pusat Google AS Terungkap

Motif Pelaku Teror ke Kantor Pusat Google AS Terungkap

Kantor pusat Google di California (Foto: google)

BATAMNEWS.CO.ID - Pelaku teror ke kanto pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat, dibekuk polisi. Motif pembakaran dan penembakan itu pun terungkap.

Pria bernama Raul Murillo Diaz itu mengaku marah karena perusahaan teknologi raksasa itu selalu mengawasinya setiap waktu. Begitu pengakuan pria berusia 30 tahun tersebut ke polisi setelah ditangkap.

Penyerangan yang ia lakukan itu ternyata bukan sekali, melainkan sudah berkali-kali sejak 19 Mei lalu. Serangan pertamanya adalah dengan melemparkan bom molotov ke parkiran kantor pusat Google, demikian laporan The Verge, Jumat (8/7/2016).

Kemudian pada 4 Juni, kepolisian Mountain View menemukan jendela yang kacanya dipecahkan di kantor Google dalam komplek yang sama. Rekaman CCTV menunjukkan keberadaan sebuah mobil SUV yang sama dari dua buah insiden tersebut.

Seperti dilansir dari detikcom, terakhir pada 10 Juni, di mana seseorang menggunakan pistol penyemprot air -- yang menurut polisi berisi bensin atau bahan mudah terbakar lainnya -- untuk menghancurkan mobil tanpa sopir Google. Menurut Google, mobil yang dibakar itu bukanlah mobil tanpa sopir.

Mobil tersebut kemungkinan besar adalah mobil Google Street View, yang mempunyai kemiripan dengan mobil tanpa sopir milik Google. Jaksa penuntut kemudian mempidanakan Diaz dengan tuduhan arson, alias dengan sengaja melakukan tindakan pembakaran.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews