Siswa yang Tidak Diterima di SMAN 5 Disebar ke SMAN 17 dan SMAN 19 Batam

Siswa yang Tidak Diterima di SMAN 5 Disebar ke SMAN 17 dan SMAN 19 Batam

Para orangtua dan siswa menunggu untuk bertemu Walikota Batam. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Puluhan orangtua murid yang menginginkan anaknya masuk SMA Negeri 5 Batam, harus menerima keputusan pahit. Kepala dinas pendidikan Drs Muslim Abidin menginstruksikan agar para siswa yang mendatangi Kantor Walikota diserahkan ke beberapa sekolah yang satu rayon dengan SMAN 5 Batam.

Sekolah yang satu rayon dengan SMA 5 Batam adalah SMAN 19 dan SMAN 17. Namun, beberapa dari para siswa ada juga yang akan diserahkan ke SMAN 5.

Pertemuan para orangtua berlangsung di ruangan Media Center Pemko Batam, kepala dinas dan perwakilan dari SMAN 5 juga turut hadir.  Mereka mewawancarai setiap orangtua dengan membawa KTP dan KK.

"Tadi kami sudah bertemu dengan para orangtua yang menginginkan anaknya di SMAN 5 dan diperoleh bahwa dari antara 27 anak yang meminta hanya sekitar 3 atau 4 orang yang tinggal di sekitar SMA 5," ujar Muslim Bidin, saat dijumpai di Kantor Walikota Batam, Kamis (30/6/2016)

Muslim menambahkan akan mengirimkan siswa lainnya ke sekolah negeri yang satu rayon dengan SMAN 5.

"Nanti sisanya akan kami sebar ke sekolah negeri yang satu rayon dengan SMAN 5 diantaranya SMAN 17 dan SMAN 19," kata Muslim.

Ia mengaku heran dengan para orangtua yang memaksa anaknya untuk masuk ke SMAN 5 padahal sekolah negeri lain masih ada yang dekat dengan rumah mereka masing-masing.

Muslim menuturkan sesuai instruksi walikota, data-data mereka nanti akan diserahkan ke kepala sekolah masing-masing atau nanti para orangtua sendiri yang akan menyerahkannya sendiri.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews