Siswa SMAN 3 Batam dan SMK Kartini Raih Nilai Tertinggi, Ini Namanya

Siswa SMAN 3 Batam dan SMK Kartini Raih Nilai Tertinggi, Ini Namanya

Siswi SMAN 3 Batam raih nilai tertinggi UN di Kepri. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SMAN 3 Batam dan SMK Kartini Batam menorehkan prestasi dengan menempatkan siswanya sebagai peraih nilai tertinggi Ujian Nasional tingkat SMA/SMK di Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Disdik Kota Batam, Andi Agung, mengatakan bahwa ini suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi Batam, dengan memperoleh nilai tertinggi dari 7 kabupaten se-Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah, sekolah kita masih bisa mempertahankan prestasi menjadi peringkat pertama se-Kepri yakni SMAN 3 Batam, atas nama Rahmi Adelina dari jurusan IPA dengan nilai 530,0, "kata Andi.

Untuk sekolah tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga diraih Batam, yang peringkat pertamanya dari SMK Swasta Kartini Batam atas nama Wendy Tjang.

"Wendy Tjang, dengan jumlah nilai 375,6, siswa dari SMK Kartini Batam. Batam masih mendominasi menjadi juara." Ujar Andi.

Keberhasilan pelaksanaan UN, ini berkat semua pihak yang bekerja keras dan kerja sama, mulai dari sekolah SMA/SMK se-Batam, Dirjen Pendidikan serta dari kepolisian. Ia berharap ke depannya dunia pendidikan semakin baik, maju dan berkembang.

Sebagai bentuk penghargaan, Pemko Batam telah menyiapkan bantuan beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

"Ada lima universitas ternama yaitu UI, UGM, Padjajaran, UTB dan UNAIR tanpa seleksi dan akan dibiayai oleh pemerintah," tutup Andi, Sabtu (7/5/2016).

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews