Euro 2016

Prediksi Jerman vs Italia: Misi Pecahkan Rekor Italia

Prediksi Jerman vs Italia: Misi Pecahkan Rekor Italia

Ilustrasi Italia vs Jerman. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Laga super big match babak 8 besar Euro 2016 akan mempertemukan raksasa Eropa Jerman vs Italia. Kedua tim sudah memiliki catatan dan sejarah kedigdayaan masing-masing.  

Jerman dibayangi catatan kekalahan atas Gli Azzuri di semifinal Euro 2012 dengan sekor 2-1. Ironisnya, Jerman juga belum pernah mengecap kemenangan atas Italia.

Meski begitu, pelatih Der Panzier Jaochim Low menegaskan tidak ada trauma atas kekalahan dan catatan buruk Jerman atas negeri pizza itu.

“Tidak ada trauma itu,” tegas Low kepada wartawan.

Kedua tim sudah delapan kali berjumpa di ajang Piala Dunia dan Piala Eropa. Nahasnya, Jerman belum pernah mengantungi kemenangan dan hanya mencatat 4 seri dan 4 kali kalah!

Bahkan, kekalahan terakhir Jerman atas Italia didapatkan di semifinal Euro 2012 kala menyerah dengan skor 2-1 di babak semifinal. Meski begitu, Low malah mengaku tak sabar menghadapi tim racikan Antonio Conte itu di perempat-final Piala Eropa 2016 di Bordeaux Minggu (3/7/2016) dini hari mendatang.

“Kekalahan pada 2012 membantu kami di 2014. Ini juga membantu peningkatan personal saya. Itu kekalahan yang menyakitkan, tapi membantu saya dalam membuat keputusan di Piala Dunia 2014.”

Ia juga menegaskan adanya kekhawatiran berkenaan rekor buruk Jerman di turnamen resmi melawan Italia sejak 1962.

“Ini tim yang berbeda dengan yang kami hadapi di bawah kondisi yang berbeda juga,” pungkas dia.

Untuk meracik strategi, Jaochim Low secara khusus meminta nasihat Sami Khedira yang telah merumput bersama Juventus selama satu musim ini.

Low menilai, merunut pada laga-laga sebelumnya, Italia jelas menjadi tim yang patut diwaspadai. Dengan ketangguhan di sektor pertahanan dan segi taktik yang moncer ala Antonio Conte, ia mengharapkan masukan dari berbagai sumber, salah satunya Khedira.

“Sami Khedira adalah pemain yang cerdas dan saya akan mencari nasihat darinya untuk laga melawan Italia besok,” kata Low di hadapan awak media, Selasa (29/6/2016).

Banyak hal yang ia dapat dari laga Italia yang secara impresif berhasil menundukkan Spanyol. Kerjasama yang sangat baik di lini belakang dan kualitas tak terbantahkan di lini serang, membuat tak ragu memuji anak asuh Conte itu sebagai tim yang jauh lebih baik dari edisi 2012 lalu.

“Kami harus menghindari serangan balik Italia dan punya rencana matang untuk membongkar serta menyerang mereka,” katanya.

Bertanding di Bordeaux Minggu (3/7/2016) dini hari WIB mendatang, Low juga memastikan bahwa 23 pemainnya 100 persen fit dan siap dimainkan.

“Saya percaya penuh pada pemain saya dan mereka berkerja sangat keras saat latihan. Mereka sangat siap,” tutup dia.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews