Kasat Reskrim: Bentrok di BFC Sei Panas Akibat Masalah di Tempat Lain

 Kasat Reskrim: Bentrok di BFC Sei Panas Akibat Masalah di Tempat Lain

Polisi mengamankan salah satu pemuda yang diduga terlibat bentrok di Sei Panas. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID - Batam - Belasan pemuda ditangkap oleh petugas Polresta Barelang pascabentrok di depan Batam Fighter Club (BFC) Jalan Laksamana Bintan, Sei Panas, Batam. Dikabarkan bentrok itu antara kelompok pemuda bongkar muat dengan para pemuda dari BFC.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan jika bentrok yang terjadi diakibatkan dari permasalahan di tempat lain.

"Menurut informasi, permasalahannya berawal dari tempat lain," sebut Kompol Memo.

Penyerangan berawal dari atas (BFC) ke arah ruko deretan sebelah bawah. Para penyerang membawa senjata seperti double stick dan broti.

Setelah itu, terjadi saling serang atau serangan balasan. "Mereka saling menyerang,"ujar Memo saat berada di lokasi kejadian.

Polisi melepaskan tembakan peringatan untuk mengantisipasi jika ada yang membawa senjata. Sementara belasan orang diamankan dalam kejadian tersebut.

"Kita sudah mengamankan beberapa orang. Nanti kita akan meminta keterangan kepada mereka," kata Memo.

Belum diketahui secara pasti motif bentrok tersebut.

Namun, akibat bentrokan dua kubu yang terjadi Selasa (28/6/2016) sore membuat puluhan ruko buru-buru tutup.

"Cepat tutup rolling doornya,"ujar salah satu karyawati dealer mobil Hans Automotive yang berada tak jauh dari lokasi bentrok.

Dalam peristiwa bentrokan kedua kubu tersebut, arus lalu lintas dari dua arah di Sei Panas tampak macet dan polisi sibuk mengatur lalu lintas.

(edo/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews