Tinggal 20 Hari Lagi, Lomba Foto Hari Bhayangkara Bisa Pakai Kamera Handphone

Tinggal 20 Hari Lagi, Lomba Foto Hari Bhayangkara Bisa Pakai Kamera Handphone

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekitar 20 hari lagi menjadi batas terakhir pengumpulan foto dalam perlombaan "Polisi Juga Manusia" yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri bersama Polresta Barelang.

Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan, mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah menerima puluhan foto dari peserta menggunakan kamera DLSR yang ikut andil. Namun sesuai kebijakan, peraturan sedikit dirubah.

"Kita banyak mendapat permintaan masyarakat agar pengambilan foto nengunakan kamera handpone diperbolehkan. Alasan mereka, karena tidak semua masyarakat yang memiliki kamera DSLR," ujar Tommy, Selasa (28/6/2016).

Ditambahkan, batas pengumpulan foto, yakni pada tanggal 15 Juli 2016 mendatang. Maka bagi masyarakat yang ingin ikut andil masih memiliki kesempatan untuk ikut berpartisipasi.

"Tapi pengambilan foto dengan kamera Handphone yang memiliki resolusi tinggi. Sebab, foto yang terpilih nantinya akan dipamerkan," jelasnya.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, penting sekali kegiatan ini diselenggarakan. Disamping kegiatan untuk megembangkan hobi di bidang fotografi, juga bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana sunfsi dan tugas polisi itu sendiri.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, hubunga polisi bersama masyarakat kedepan bisa lebih baik. Masyarakat juga bisa memahami apa tugas polisi sebenarnya di tengah masyarakat," ujar dia.

Kegiatan ini sebagai rangkaian perayaan HUT ke-70 Bhayangkara.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews