Final Copa America Berlangsung Keras, Argentina-Chile Masih 0-0

Final Copa America Berlangsung Keras, Argentina-Chile Masih 0-0

BATAMNEWS.CO.ID, East Rutherford -

Babak pertama final Copa America Centenario berakhir imbang antara Argentina dan Chile. Kedua tim masih imbang dengna skor 0-0. 

Pertandingan final ini cukup  panas dan keras. Bahkan dua orang pemain, masing-masing Argentina dan Chile dikartu merah. 

Kedua tim sama-sama menuntaskan babak ini minus satu pemain.

Sejak menit awal, Argentina terus menekan pertahanan Chile. Tembakan Ever Banega dari jarak 25 yard nyaris membuahkan gol, namun masih menyimpan di atas sisi kanan gawang Chile.

Permainan Chile tak berkembang seperti biasanya. Argentina terus saja menggempur, kendati belum ada gol satu pun menjelang turun minum babak pertama. 

Pertandingan sendiri berjalan dengan tensi tinggi serta panas di mana melahirkan banyak pelanggaran-pelanggaran keras.

Di menit ke-23 peluang didapat oleh Gonzalo Higuain yang memanfaatkan kesalahan Gary Medel. Tinggal berhadapan dengan Claudio Bravo, Higuain berusaha men-chip bola tapi masih melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian Nicolas Otamendi yang punya kans bikin tapi sundulannya setelah berhasil menaklukkan Arturo Vidal masih tak menemui sasaran.

Chile makin berat langkahnya untuk mengimbangi Argentina setelah pada menit ke-28, Marcelo Diaz mendapat kartu kuning kedua usai mengadang laju Lionel Messi.

Bermain dengan 10 orang tak membuat Chile panik dan mereka masih tetap tenang menggalang pertahanan, berusaha meredam serangan demi serangan Argentina.

Messi malah mendapat kartu kuning pada menit ke-40 karena dianggap diving dalam sebuah duel di kotak penalti.

Tiga menit kemudian giliran Argentina yang kehilangan pemainnya karena Marcos Rojo dikartumerah wasit usai menekel Vidal dari belakang.

Meski tampil dominan dengan menciptakan 7 attempts, dua di antaranya on goal, Argentina tetap gagal menciptakan gol dan harus puas dengan skor 0-0 di akhir babak pertama. Kerasnya laga babak pertama tercermin dari lahirnya empat kartu kuning serta dua kartu merah.

Di babak kedua permainan berlangsung masih keras. Beberapa kali Messi mendapat hadangan dari para pemain Chile. Bahkan Vidal ikut bertahan dan mengawal pergerakan Messi.

 

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Biglia, Mascherano, Banega; Messi, Di Maria, Higuain.

Chile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Vidal, Diaz, Aranguiz; Fuenzalida, Sanchez, Vargas.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews