8 Ucapan Kontroversial Muhammad Ali Semasa Hidup

 8 Ucapan Kontroversial Muhammad Ali Semasa Hidup

Muhammad Ali. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Scottsdale - Muhammad Ali selalu dikenang dengan sebutan "The Greatest". Itulah yang selalu diutarakan legendaris tinju dunia tentang dirinya, dan semua orang sudah tentu akan merujuk kepadanya.

Sebelumnya tidak ada yang pernah menyangka jika Ali mampu mendongkrak popularitasnya di olahraga tinju. Padahal di eranya banyak kalangan yang menganggap sebelah mata tentang olahraga yang lebih mengedepankan kekerasan tersebut.

Tapi ketika masih dikenal dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr., Ali berhasil menghentikan Sonny Liston di ronde keenam dalam laga perebutan gelar di Miami Beach, Florida,  Amerika Serikat, 25 Februari 1964. Padahal saat itu ia dikenal sebagai petinju underdog.

Kemenangan itu semakin mendongkrak popularitasnya sebagai petinju kelas berat. Dan ada pernyataan kontroversial yang terlontar dari mulut Ali semasa hidupnya.

Berikut adalah pernyataan kontroversial Muhammad Ali Semasa Hidup

1. Di rumah Saya seorang pria baik tetapi saya tidak ingin dunia tahu.

2. Kadang-kadang saya merasa sedikit sedih karena saya dapat melihat bagaimana beberapa hal yang saya katakan bisa mengganggu beberapa orang. Tapi aku tidak sengaja mencoba untuk menyakiti siapa pun.

3. Sensasi adalah bagian dari pekerjaan saya, seperti lompat tali.

4. Jika Ali mengatakan nyamuk dapat menarik bajak, jangan tanya bagaimana. Hitch dia!

5. Mengapung seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah, tangannya tidak bisa memukul apa yang tidak bisa dilihat matanya.

6. Saya selalu mengeluarkan yang terbaik pada petinju yang saya lawan, tapi Joe Frazier, saya akan memberitahu dunia saat ini, membawa keluar yang terbaik  dalam diri saya. Saya akan mengatakan ya, itulah salah satu neraka dari seorang petinju dan Allah memberkatinya.

7. Orang-orang tidak menyadari apa yang mereka miliki sampai telah tiada. Seperti Presiden Kennedy, tak seorang pun seperti dia. Seperti The Beatles, tidak akan pernah ada hal seperti itu. Seperti pria seperti saya, Elvis Presley. Saya adalah Elvis dalam tinju.

8. Saya membenci setiap menit dari latihan, tapi saya berkata, "Jangan berhenti. Menderita sekarang, dan jalani sisa hidup Anda sebagai juara.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews