Jelang GP Belanda

Valentino Rossi Tidak Suka Sasis Baru Yamaha

Valentino Rossi Tidak Suka Sasis Baru Yamaha

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Assen - Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menggunakan sasis/rangka motor baru di seri MotoGP Assen Belanda 2016. Kedua pebalap Yamaha tersebut akan menjejalnya di sesi latihan bebas pada hari Sabtu 25 Juni 2015 nanti.

Namun, usai menjalani dua sesi latihan bebas MotoGP Assen, Valentino Rossi memutuskan untuk meninggalkan sasis barunya dan menggunakan sasis lama.

Menurut Valentino Rossi tidak ada yang lebih baik dari sasis baru dibanding rangka lama yang dibawa Yamaha di seri MotoGP Assen. Vale sendiri mampu mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi kedua di belakang Andrea Iannone.

"Rangka baru tidak terasa lebih baik dan hanya ada sedikit modifikasi dari sasis standar. Saya lebih memilih menggunakan sasis lama karena untuk aerodinamis motor semua dapat, khususnya daya cengkram di bagian depan yang lebih baik ketimbang (sasis) yang baru," kata Rossi.

Sebelumnya sasis baru untuk motor YZR-M1 sudah pernah dicoba Rossi dan Lorenzo dalam sesi latihan privat di Aragon beberapa waktu yang lalu. Dengan sasis baru pada motor mereka, kedua rider tersebut diharapkan memiliki sensasi lebih baik lagi ketika masuk ke tikungan.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews