Rossi Pakai Sasis Baru, Motornya Makin Ngacir

Rossi Pakai Sasis Baru, Motornya Makin Ngacir

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan dirinya puas usai menjajal sasis baru motor YZR-M1. Dalam tes post-race di Circuit de Barcelona-Catalunya, Rossi tampil mengesankan dengan mencatatkan waktu yang lebih baik ketimbang race akhir pekan lalu.

Usai menjadi juara dalam GP Catalunya, tak perlu lama lagi buat Rossi untuk kembali merasakan panasnya aspal Circuit Barcelona-Catalunya. Saat tes yang menyisakan tiga jam, pembalap berjuluk The Doctor ini mengaspal menggunakan ban baru Michelin.

Selain menggunakan ban Michelin, Rossi juga menjajal sasis baru motor YZR-M1. Motor ini kemungkinan akan diturunkan dalam GP Belanda jika pengembangan lebih lanjut berjalan lancar sebelum 26 Juni 2016.

"Ini adalah tes yang bagus. Kami berkonsentrasi pada ban dan menemukan sesuatu yang bagus dengan ban belakang. Tapi, kami memiliki tugas yang lebih sulit karena harus mencoba hal-hal baru yang Yamaha bawa ke sini," kata Rossi, seperti dimuat MotoGP, Kamis (9/6/2016).

"Tes-tes seperti ini akan sangat menarik dilakukan hingga akhir musim. Saya telah mencoba sasis baru dan kesan pertamanya sangat bagus," jelasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews