7 Kali Taklukkan Assen, Rossi Difavoritkan Juara di GP Belanda

7 Kali Taklukkan Assen, Rossi Difavoritkan Juara di GP Belanda

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Assen - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, difavoritkan bakal kembali menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).

Namun, Rossi sendiri menilai persaingan di kelas "para raja" musim ini sulit diprediksi. Untuk itu, dia pun berkonsentrasi penuh di balapan yang berlangsung 26 putaran tersebut.

"Saya menyukai Assen, ini salah satu trek favorit saya. Tapi, bukan berarti saya bakal jadi juara karena setiap perlombaan tahun ini peluangnya terbuka untuk semua pebalap," kata Rossi.

"Kami hanya harus terus fokus. Saya hanya ingin segera kembali ke trek dan bersiap bersama tim sebaik mungkin, dan kita lihat saja hasilnya nanti," lanjut juara dunia sembilan kali ini.

Tahun lalu Rossi memenangi MotoGP Belanda secara dramatis setelah berduel ketat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan, kedua pebalap sempat bersenggolan di tikungan chicane terakhir.

Insiden itu membuat Rossi masuk ke gravel. Beruntung dia bisa mengendalikan motornya dan melesat finis pertama sekaligus memenangi trofi ketujuh MotoGP-nya di Assen.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews