Masyarakat Banyak Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit

Masyarakat Banyak Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit

Kadis Kesehatan Kota Batam dr. Chandra Rizal (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puskesmas di Batam akan melakukan shift khusus pegawai yang akan ditempatkan di Unit Gawat Darurat (UGD). Pemberlakuan shift tersebut lantaran terkait dengan banyaknya aduan masyarakat yang mengatakan jam kerja di rumah sakit terbatas.

Hasil rapat Wakil Wali Kota Batam Amsakar bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Candra Rizal serta sejumlah kepala Puskesmas, akan membuka puskesmas 24 jam. 

"Tadi sudah rapat dengan sejumlah kepala puskesmas karena beberapa waktu lalu saya berkunjung ke salah satu puskesmas, rapat ini merupakan kelanjutan dari kunjungan saya kemarin,” ujar Amsakar Achmad, Kamis (23/6/2016)

Pada kesempatan yang sama, terkait dengan jam kerja yang diatur Kementerian PAN-RB, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam menuturkan bahwa mengikuti instruksi mengenai jam kerja akan ditetapkan 37,5 per minggunya.

"Seminggu pegawai melaksanakan tugasnya 37,5 jam,” kata dr. Chandra Rizal

Selanjutnya pada puskesmas yang ada di hinterland nantinya akan disiapkan mess bagi para medis dan juga transportasi dan jam kerja yang disesuaikan.

"Karena banyak keluhan dari pegawai yang ada di Hinterland, soal transportasi mereka dan mess mereka juga akan diperhatikan, karena sebagian dari mereka ada yang tinggal di Batam,” kata Amsakar.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews