Dua Pebalap Honda Puji Rossi yang Makin Tangguh

Dua Pebalap Honda Puji Rossi yang Makin Tangguh

Marquez dan Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Pebalap Honda Marc Marquez mengatakan Valentino Rossi yang dia hadapi sekarang adalah pembalap yang paling tangguh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sejak pembalap Repsol Honda itu terjun ke MotoGP pada 2013.

Marquez membuat pernyataan itu setelah dikalahkan Rossi dalam duel sengit di lima putaran terakhir Grand Prix Catalunya, Minggu (5/6/2016).

"Dia berada dalam momen yang paling tangguh sejak saya di sini di MotoGP," kata Marquez.

"Tahun lalu dia juga tangguh, namun tahun ini dia lebih tangguh lagi dan punya akselerasi. Kami akan mewaspadai dia karena levelnya sangat bagus."

Sesama pebalap Honda, Dani Pedrosa, membenarkan bahwa Rossi masih sangat kencang namun tidak sekonsisten seperti musim-musim sebelumnya.

"Pendapat saya dia super sekarang ini, khususnya mengingat bahwa dia harus menjaga motivasi dan tenaga, tahun demi tahun. Hal seperti ini selalu membuat semua lebih sulit," kata Pedrosa, yang juga masuk kategori veteran di usia 31 tahun.

"Namun ketika saya melawan dia pada 2008 atau 2009, dia selalu sangat tangguh di akhir pekan. Sekarang agak berbeda, kadang kencang di hari tertentu, kadang tidak terlalu kencang di hari lain."

Rossi sendiri mengklaim dia memang merasa lebih baik dibandingkan musim 2015 dan bisa mengungguli akselerasi Marquez atau Jorge Lorenzo.

"Tahun lalu saya bertarung merebut juara dunia sampai balapan terakhir, namun kadang-kadang dalam balapan saya tidak sekencang Lorenzo dan Marquez. Tahun ini kelihatannya saya lebih tangguh, bahkan meskipun poin saya lebih sedikit (dibandingkan 2015)."

"Ini momen yang bagus. Saya suka motornya, Yamaha sangat kompetitif. Saya juga sangat menyukai ban Michelin yang banyak saya gunakan saat saya tumbuh sebagai pembalap."

"Saya kira kejuaraan ini menjadi sangat ketat di setiap balapan, lebih sulit dipahami dan lebih menarik, karena kami yang di depan berada di level yang sama -- Marquez dan Lorenzo, namun juga ada Pedrosa, (Maverick) Vinales dan (Andrea) Iannone, mereka sangat tangguh."

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews