Tim Anti Bandit Kejar-kejaran dengan Dua Motor, Saat Tersudut Pelaku Keluarkan Pisau

Tim Anti Bandit Kejar-kejaran dengan Dua Motor, Saat Tersudut Pelaku Keluarkan Pisau

Penangkapan pria yang diduga pelaku curanmor tadi malam di Batam Centre. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Anti Bandit Satuan Sabhara Polresta Barelang, mengamankan tiga pria yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dan mengamankan dua unit sepeda motor yang juga diduga hasil curian, pada Minggu (19/6/2016) malam.

Penangkapan tiga terduga pelaku curanmor yang berinisial DS (26), MM (16), dan R (16), berawal dari kecurigaan jajaran Raimas pada dua motor yang melintas di depan Kantor Pos Batam Center.

Saat melintas, sepeda motor yang mereka tunggangi tanpa dilengkapi plat nomor dan kelengkapan berkendara lainnya. Maka dilakukan pemeriksaan terhadap mereka.

"Kemudian anggota melakukan penyetopan pada para terduga pelaku ini, Kebetulan tim kami yang dipimpin Kasubnit 3 Dalmas, Bripka Parlin Sitompul, juga melintas di lokasi. " ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni, Senin (20/6/2016).

Saat dihadang untuk menghentikan kendaraan tersebut, para pegendara ini tidak menghiraukan dan malah semakin tancap gas untuk melarikan diri dengan cara kabur berpencar.

"Mereka kabur berpencar, satu kabur ke arah Hotel 01, dan satu lainnya ke belakang Kantor Pos," terangnya.

Dari lokasi Hotel 01, tambahnya, pelaku terdesak sehingga mengeluarkan pisau dari punggungnya. Karena terburu-buru, pisau tersebut jatuh dan langsung diamankan.

"Sementara yang diamankan di belakang kantor pos, saat dicek nomor rangka dan nomor mesin kendaraan sudah dihapus menggunakan mesin gerinda," jelasnya.

Untuk tangkapan tersebut, Sat Sabhara Polresta Barelang menyerahkan ke Polsek Batamkota untuk diproses lebih lanjut.

"Kita serahkan kepolsek Batamkota untuk proses selanjutnya," terang Faisal

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews