Menteri Rudiantara Jajal Internet di Media Centre Pemko Batam, Hasilnya Bikin Malu...

Menteri Rudiantara Jajal Internet di Media Centre Pemko Batam, Hasilnya Bikin Malu...

Menteri Kominfo Rudiantara saat mencoba internet di Media Centre Kantor Walikota Batam. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Sosialisasi proyek Palapa Ring II wilayah barat diselenggarakan di lantai 4 Kantor Walikota Batam dihadiri oleh Menteri Kominfo, beberapa kepala daerah, anggota dewan dan juga kepala SKPD.

Di akhir sosialisasi Palapa, Menteri Kominfo, Rudiantara sempat mampir ke Media Center Pemko Batam untuk menggunakan internet. Namun, di beberapa PC di media center koneksi internetnya tampak bermasalah.

Rudiantara yang didampingi Walikota dan Wakil Walikota Batam tampak bingung. Ia sempat mencoba tiga PC tapi masih tidak dapat akses ke internet. "Kok nggak bisa ya, mungkin lagi ada masalah," ujar Rudiantara.

Akhirnya di komputer yang keempat Rudiantara dapat mengakses internet. Ia sempat membuka beberapa situs dan mengisi buku kehadiran dan memberikan peniliaian mengenai Media Center di kotak puas.

Menkominfo hadir di sosialisasi proyek Palapa Ring II untuk wilayah barat. Proyek Palapa Ring II ini dibagi menjadi tiga paket, yakni Paket Barat, Paket Tengah, dan Paket Timur.

Rudiantara mengatakan proyek Palapa Ring ini merupakan salah satu Proyek Infrastruktur Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 3 Tahun 2013, yang juga dikategorikan sebagai Proyek Prioritas Nasional.

Proyek ini, akan membangun infrastruktur jaringan tulang punggung serat optik nasional di daerah-daerah non komersial demi pemerataan akses pita lebar (broadband) di Indonesia.

Paket Barat akan membentangkan kabel optik laut sepanjang 1.122 kilometer dengan estimasi dana mencapai 40,39 juta dollar AS (sekitar Rp 560 miliar).

Begitu selesai, Palapa Ring II akan menjadi tulang punggung internet pita lebar bagi 33 propinsi di Indonesia. Proyek Palapa Ring II ini ditargetkan selesai pada 2018 nanti.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews