Rudi Kesal SKPD, Kabid, Kepala Program, Banyak Tak Paham Program 5 Tahun Pemko

Rudi Kesal SKPD, Kabid, Kepala Program, Banyak Tak Paham Program 5 Tahun Pemko

Wali Kota Batam Rudi bersama unsur muspida saat peluncuran TransBatam (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam HM. Rudi mengingatkan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib hadir saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Kota Batam. Selama ini banyak SKPD yang hanya diwakili dan tidak paham masalah.

Rudi mengaku mendapat aduan dari anggota DPRD Batam mengenai ketidakhadiran para SKPD tersebut. 

"Mereka tidak bisa juga tidak paham dan masih pola pikir lama yang diterapkan, salah satunya misalnya e-Goverment misalnya smart city semua SKPD dan hal ini tidak mudah dan mereka," ujar Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Senin (13/6/2016).

Rudi mengatakan, telah memanggil SKPD dan kepala bagian program serta kepala bidang. “Biar mereka paham,” ujar Rudi.

Menurut Rudi, banyak SKPD beserta jajarannya yang belum mengetahui program lima tahun ke depan. “Banyak yang belum nyambung,” ujar dia.

Rudi mengatakan, pemanggilan itu juga untuk memberikan penjelasan kepada SKPD, kepala bidang, kepala program, agar mengerti saat mengikuti rapat dengar pendapat dengan DPRD.

Dalam hal tersebut Rudi mencemaskan dan mengkhawatirkan seandainya publik meminta keterbukaan informasi dan oleh karena itu Kepala SKPD harus paham betul dan seandainya ini harus terbuka.

"Ini tidak boleh main main dan akan ada rapat paripurna dan saya meminta kepala SKPD wajib hadir biar mereka paham," ujarnya.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews