Dua Pelajar Wakili Kepri ke Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional Honda Motor

Dua Pelajar Wakili Kepri ke Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional Honda Motor

Para peserta dan panitia lomba karya tulis yang digelar PT Capella Dinamik Nusantara Kepri. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - PT Capella Dinamik Nusantara Kepri menggelar acara lomba karya tulis ilmiah yang bertemakan “Young Entrepreneurship” untuk para pelajar tingkat SMA/SMK se-Kepri. Acara kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2016 di Kompek Merapi Subur, Batuaji, Batam.

Acara lomba karya tulis ini diikuti oleh 20 sekolah dan 40 orang siswa se-Kepri, yang selanjutnya dilakukan seleksi dan lolos ke tahap kedua yaitu tahap persentasi sebanyak 12 orang peserta. Penjurian perlombaan ini dilakukan oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Batam, 3 orang guru dari SMA/SMK, dan satu orang dari pihak PT Capella Dinamik Nusantara Kepri.

Dari hasil penjurian, dua orang pelajar yang menjadi pemenang dan berhak mewakili daerah Kepri untuk ikut lomba di ajang nasional adalah Jihan Luthfiyah S (SMAN 3 Batam) sebagai juara 1 dan Irfandi (SMAN 1 Tanjungpinang) sebagai juara 2. Dari Lomba ini terdiri dari juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.

"Kedua pemenang saling adu pengetahuan, wawasan dan kemampuan dalam menyampaikan hasil karya tulisnya," ujar Toni Hadi Wibowo, Honda Costumer Care Section Head Honda Capella Batam.

Berbagai kreasi dan kreatifitas peserta sangat beraneka ragam dari penjualan pulsa, makanan khas Melayu, rujak, jus dengan alat buatan sendiri dan kreatifitas unik lainnya. “Tahun ini peserta sangat aktif dan kreatif, ini menunjukkan generasi muda Kepri memiliki jiwa wirausaha yang sangat baik," tambah Toni.

Toni juga mengatakan bahwa ini merupakan acara tahunan dari PT Capella Dinamik Nusantara Kepri yang merupakan program CSR (Coorporate Social Responsibility).

Setelah berhasil memenangkan perlombaan ini Jihan dan Irfandi akan mengikuti plan tour atau melihat langsung proses pembuatan sepeda motor Honda. Selain itu para pemenang lomba dari seluruh Indonesia akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan, seminar pengembangan, city tour, dll.  

Seleksi nasional akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Agusutus 2016 di Jakarta.

“Saya merasa sangat bahagia karena tidak menyangka bisa menang menjadi juara 1 dalam ajang Astra Honda Motor Best Student ini. Saya minta doa kepada semuanya supaya dapat mengharumkan nama Kepri di ajang nasional,” ujar Jihan Luthfiyah S.

Selain mengikuti serangkaiaan acara di Batam dan Jakarta, Jihan dan Irfandi berhak mendapatkan beasiswa selama 1 tahun dan ditambah dengan piagam penghargaan dari PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri.

(ret/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews