Rossi Akhiri Kutukan Angka 10 di GP Spanyol

Rossi Akhiri Kutukan Angka 10 di GP Spanyol

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Valentino Rossi mengukir kemenangan di Sirkuit Catalunya akhir pekan kemarin. Kemenangan itu jadi yang ke-10 sepanjang kariernya di lintasan balap Spanyol. Rossi senang bukan main karena kemenangannya sudah menghentikan kutukan angka 10.

Rossi memenangi balapan di Catalunya, Minggu (5/6/2016) dengan mengalahkan pembalap tuan rumah Marc Marquez.

Rossi pun menjadikan Catalunya sebagai lokasi balapan yang paling sering ia menangi dengan jumlah sepuluh kali. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak ketimbang seri-seri lainnya.

Kemenangan ke-10 Catalunya juga jadi yang pertama didapat Rossi. Sebelumnya, jumlah kemenangannya selalu mentok di bawah sepuluh seperti di Grand Prix Italia yang cuma sembilan, Grand Prix Australia yang cuma delapan kali ia menangi.

Sama halnya musim lalu, Rossi juga gagal memenangkan Mugello untuk kesepuluh kalinya. Tak cuma itu, kutukan "angka 10" masih menyelimutinya ketika gagal merebut gelar juara dunia di akhir musim.

Sulitnya menyentuh angka 10 dikomentari Rossi usai memenangkan Grand Prix Catalunya. Ia mengatakan, perjalanannya merebut statistik itu seperti bermain video game.

"Ya, itu cukup penting karena nomor ini jadi seperti kutukan. Saya tidak bisa meraihnya tahun lalu dengan merebut gelar juara dunia ke-10, serta tidak bisa menang di Mugello, Grand Prix kandang saya," ucapnya dikutip Cycle World.

"Ini seperti main video game. Kami bisa mencapai level 10. Saya sudah menang untuk ke-10 kalinya di Barcelona. Ini adalah trek khusus. Saya selalu suka tata letaknya, tetapi juga suasana dan fans yang spesial itu selalu menyenangkan," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews